Cara menghilangkan m1 atau m0 pada url blogger – cara mudah

Mungkin beberapa dari kalian yang para blogger penah kefikiran, ini kenapa ya kok ada m1 atau ada m0, nah sebenarnya kegunakan dari 2 kode di url itu di gunakan sebagai pertanda jika ada kode ?m1 berarti kalian membuka menggunakan perangkat mobile, sedangkan jika kode tersebut ?m0 berarti kalian membuka menggunakan perangkat desktop.

https://code.blogmahasiswa.com/?m=1
https://code.blogmahasiswa.com/?m=0

Ada sebuah pernyataan jika m1/m0 tidak dihilangkan akan menjadi duplikat konten atau akan mempengaruhi SEO dan lainnya. Menurut saya sih itu tidak menghambat SEO, masa blogger ingin menghambat kinerja SEO kita, kan aneh. Nah selain itu m1/m0 menurut saya merupakan sebuah fitur dari blogger untuk membedakan versi mobile dan deskop.


Jika kalian ingin SEO bagus di blog maka kalian harus membuat konten yang berkualitas karena dengan konten yang berkualitas bisa meningkatkan raking di mesin pencarian, khususnya google.


Sebelum saya melanjutkan, saya ingin bertanya kalian dulu,


Apakah kalian ingin melanjutkan tutorial ini? Kalo iya, inget ya menghilangkan m1/m0 itu tidak mempengaruhi SEO.


Atau kalian punya tujuan tersendiri, ingin agar url kalian lebih singkat dan mudah aja saat di akses di mobile atau desktop, kalo iya silahkan mencoba kalo tidak ya tetep boleh kok mencoba hehe, tutorial dibawah ini:

Cara Menghilangkan Kode ?m=1 atau ?m=0 url blogger 

1. Pertama kalian buka blogger kalian dan klik Tema

          2. Lalu klik edit HTML

          3. Di dalam edit HTML kalian cari </body>

          4. Jika sudah ketemu silahkan kalian tempelkan kode di bawah ini di atas kode </body>

<script type='text/javascript'>
var uri = window.location.toString();if (uri.indexOf(&quot;?m=1&quot;,&quot;?m=1&quot;) &gt; 0) {var clean_uri = uri.substring(0, uri.indexOf(&quot;?m=1&quot;));window.history.replaceState({}, document.title, clean_uri);}
</script>

          5. Lalu save, dan silahkan coba buka di perangkat mobile atau desktop kalian.


Gimana cukup mudah kan, semoga artikel ini bisa bermanfaat buat kalian dan semoga lancar selalu ya pekerjaan kalian, Aamiin.😼


Terima kasih atas kunjunganyaa yaa, see u text article.😊